Tingkatkan Sistem Keamanan Kantor, Bekerja Lebih Tenang

Beberapa tahun terakhir aksi-aksi kriminal semakin marak terjadi. Beberapa yang paling mencolok adalah pembobolan kantor yang bisa dibilang cukup sering terjadi. Setelah beberapa kali terjadi di Provinsi Jawa Barat, aksi kriminal itu terjadi di Sulawesi Selatan beberapa bulan  lalu.

Dikutip dari Detik, Sejumlah Kantor Pos di Sulawesi Selatan (Sulsel) kerap jadi sasaran aksi pembobolan. Total uang ratusan juta untuk berbagai keperluan raib digondol maling.

Sepanjang tahun 2022, kasus pembobolan Kantor Pos di Sulawesi Selatan terjadi dua kali yakni di Kantor Pos Sinjai, pada Jumat 4 November 2022 dengan nilai kerugian Rp30 juta, serta Kantor Pos Sengkang, Wajo, pada Senin 5 Desember 2022 dengan total kerugian Rp550 juta.

Kepala Kantor Pos Sengkang, Muliadi Bandong membenarkan bahwa Kantor mereka dibobol dengan cara merusak gembok pintu.

Sistem Keamanan Untuk Preventif Pembobolan Kantor

Lantas sistem keamanan seperti apa yang dibutuhkan yang bisa memberikan langkah preventif dari upaya-upaya kriminal pembobolan kantor? Handyman Smart Home memiliki perangkat Security System yang dapat memberi keamanan ekstra seperti berikut :

CCTV Camera :

Pemasangan CCTV Camera di kantor merupakan salah satu tindakan preventif yang efektif untuk mencegah tindak kejahatan. Perangkat ini dapat memantau kondisi kantor secara real-time dan memberikan notifikasi ketika ada gerakan mencurigakan. Selain itu, penggunaan CCTV juga memudahkan pengawasan pada malam hari.

Security Alarm :

Kantor juga dapat dilengkapi dengan Security Alarm yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol alarm dari jarak jauh melalui aplikasi Handyman Smart Home. Security Alarm ini juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan notifikasi ketika ada gerakan mencurigakan di dalam kantor.

Motion Sensor :

Motion Sensor berfungsi untuk mendeteksi pergerakan yang memberi peringatan jika ada pergerakan yang mencurigakan saat penghuni kantor sedang tidak ada di kantor.

Smart Doorlock : 

Pemasangan Smart Doorlock juga merupakan salah satu tindakan preventif untuk menjaga keamanan kantor. Smart Doorlock dilengkapi dengan berbagai cara untuk menggunakannya mulai dari fingerprint, pin code dan dapat dikontrol dari jarak jauh menggunakan aplikasi Handyman Smart Home.

Aman Dan Nyaman Dengan Smart Office

Pemasangan integrasi perangkat-perangkat IoT menjadi sistem smart office tentunya bisa memiliki beberapa keunggulan seperti yang sudah tertulis di atas. Hanya saja, hal itu harus dilakukan dengan memilih penyedia layanan smart office system yang terpercaya, memiliki kualitas premium dan after-service yang memuaskan.

Inovasi itu telah dimiliki oleh Handyman Smart Home. Dengan set perangkat-perangkat teknologi yang dimiliki, kenyamanan hingga keamanan kantor akan berada di level yang belum pernah ada sebelumnya.

Perangkat-perangkat elektronik seperti AC, TV, pintu, hingga pagar bisa dikontrol dan monitor melalui smartphone atau dengan perintah suara. Tentunya, hal itu bisa memberikan jaminan kenyamanan baru.
Selain hal-hal itu, masih banyak lagi kemudahan-kemudahan yang ditawarkan sistem Smart Home dari Handyman Smart Home. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai set produk Handyman Smart Home System di sini.

Tecto PVC